Astaghfirullah!! Dengan Dalih Keamanan, Keluarga Muslim Di Usir Dari Pesawat

Keluarga Muslim diusir keluar pesawat saat akan lepas landas oleh kru maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, United Airlines. Bahkan, sang pilot pesawat sendiri yang meminta mereka keluar sebelum pesawat lepas landas, dengan alasan keamanan.

Kala itu mereka akan terbang ke Washington dari bandara Chicago. Alasan pengusiran ini katanya demi keamanan penerbangan. mulanya sang istri tidak terima atas pengusiran ini, hanya karena alasan penerbangan tegas pilot tanpa memberi penjelasan lain. Keluarga muslim diusir dari pesawatpun merasa ada yang aneh dengan perisrtiwa ini.

Dalam akun facebooknya sang istri mengunggah tulisan yang menyatakan bahwa pengusiran dilakukan oleh pilot dan krunya. Mereka melihat berdasarkan poenampilan, yang mana penampilan sang istri ini berwajah timur tengah dan berjilbab. Tidak hanya status, rekaman vidio juga ada yang membuktikan adanya diskriminasi di dalam poesawat.

Video pertama menunjukkan pengusiran terhadap istri ,padahal saat itu posisi hendak take-off. Video kedua pilot mengusir keluarga muslim dengan argumen pilot bahwa ini keputusannya. Keluarga ini menyayangkan, pengusiran dilakukan didepan ketiga anaknya yang masih kecil.

Menindaklanjuti kasus ini Shebley mengadukan ke lembaga yang mengurtusi hubungan anatara Amerika -Islam (CAIR Council on Amerika Islamic Relation). Akirnya CAIR cabang cicago mengirim surat menuntut diberikan sanksi pada staff yang terlibat dalam perlakuan tersebut.

Perlakuan deskriminatif ini membuat pihak CAIR muak, Kalaupun demi keamanan seharusnya bermakna mengamankan bukan menghina dan melecehkan penumpang atas nama keamanan. Kisah keluarga Muslim diusir dari pesawat Sungguh ironis, kita yang sebagai konsume seharusnya mendapat perlakuan yang sama, perlakuan layaknya penumpang, tetapi masih ada Diskriminasi yang tidak masuk akal.

Artikel Jogja-Zone Lainnya :

Scroll to top